Buah dan Sayur terbaik untuk Hipertensi

 Buah dan Sayur terbaik untuk Hipertensi

buah dan sayur terbaik untuk hipertensi

Buah dan Sayur terbaik untuk Hipertensi,- Supaya anda terhindar dari penyakit hipertensi ini, sebaiknya anda harus mengurangi konsumsi makanan yang di goreng serta lemak dari daging olahan. Untuk itu, sebagai pengganti dari makanan tersebut, disini saya akan memberikan alternatif lain, dan penggantinya adalah dengan mulai mengkonsumsi Jenis Buah dan Sayur terbaik untuk hipertensi. Mari kita simak buah dan sayur apa saja yang sehat atau baik untuk penderita Hipertensi (darah tinggi).

Buah dan Sayur terbaik untuk Hipertensi  :

  • Tomat

Anda suka makan buah tomat? Makan tomat mentah-mentah dan bulat-bulat mungkin tidak semua orang suka. Lebih nikmat kalau tomat dijus dan dicampur dengan buah lain.

Tetapi, porsi terbesar harus buah ini, karena di dalam tomat terdapat potasium, vitamin C dan serat, dan dalam satu mangkuk tomat terkandung 9 mg sodium saja.

Minuman ini bisa jadi diet sodium yang sehat karena kebutuhan Anda akan sodium tetap terpenuhi tapi dalam jumlah yang minimal. Tentu tidak membahayakan kondisi kesehatan Anda. Sebisa mungkin pilihlah tomat segar untuk dijus, karena tomat olahan yang dijual di supermarket sering kali mengandung sodium yang lumayan tinggi.

  • Buah Beri

Apa saja yang termasuk dalam kategori buah beri? Anda bisa sebutkan satu per satu yang Anda kenal; strawbery, blueberry, blackberry, dan raspberry.

Tak hanya bentuknya yang menarik, buah beri dikenal kaya manfaat karena kandungan potasiumnya yang tinggi. Satu mangkuk buah beri mengandung 200 mg potasium.

Berapa banyak potasium yang Anda butuhkan untuk mengatasi darah tinggi? Per hari setidaknya dibutuhkan 4.700 mg asupan potasium, jadi sekitar 23 mangkuk buah beri yang Anda butuhkan dalam sehari.

Tak sulit memakan buah sebanyak itu asal Anda mengolahnya dalam bentuk jus segar. Selain potasium, buah beri juga mengandung serat dan vitamin C.

  • Jeruk

Jeruk sudah kondang sebagai buah yang kaya vitamin C. Ternyata, selain vitamin C, buah ini juga banyak mengandung potasium, serat, dan rendah sodium.

Rasanya yang manis tak merepotkan karena bisa kita makan langsung tanpa dijus. Tapi, tak ada salahnya kalau Anda ingin meminum jus jeruk yang segar untuk menu sehari-hari Anda. Apalagi kebutuhan potasium untuk mengatasi darah tinggi cukup besar.

  • Sayuran Hijau

Anda pernah minum jus brokoli? Anda menyukai rasanya? Sebagian mungkin menjawab, “Iya! Saya suka.” Sebagian lain menjawab, “Argh! tak enak sama sekali.” Wajar, karena tidak semua orang suka sayur.

Brokoli hanya satu contoh sayuran hijau yang mengandung potasium tinggi, tapi rendah sodium. Selain brokoli Anda bisa pilih sayuran hijau lain yang disukai, bayam bisa jadi salah satu alternatif.

Sekarang, Anda boleh senang karena ternyata ada beberapa jus nikmat yang bisa Anda buat sendiri di rumah untuk mengatasi Hipertensi atau darah tinggi. Tapi, ada yang harus anda perhatikan, jika jus yang sehat dan menyehatkan ini akan lebih bermanfaat dan bisa mengatasi darah tinggi jika Anda mengolahnya tanpa gula.

Demikian informasi mengenai Buah dan Sayur terbaik untuk Hipertensi. Konsumsi buah dan sayur yang sehat, Darah tinggi atau hipertensi dapat anda hindari.

Terima kasih dan Salam Sehat ..

Buah dan Sayur terbaik untuk Hipertensi

 

Leave a Reply

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 7 + 11 ?
Please leave these two fields as-is: